Ricerca
×

Registrati

Use your Facebook account for quick registration

OR

Create a Shvoong account from scratch

Already a Member? Accedi!
×

Accedi

Sign in using your Facebook account

OR

Not a Member? Registrati!
×

Registrati

Use your Facebook account for quick registration

OR

Accedi

Sign in using your Facebook account

Homepage Shvoong>Scienze Sociali>Istruzione>Cara Menjernihkan Air yang paling Aman

Cara Menjernihkan Air yang paling Aman

di: KuHEn    
ª
 
Siapa yang tidak butuh air? seluruh makluk hidup bergantung atas kehidupannya kepada Air. "Air adalah sumber kehidupan " begitulah slogan umumnya. Para pakar antarisawan selalu menghubungkan air untuk memastikan sesuatu planet ada tidaknya makluk hidup. Seberapa besarkah Air mempengaruhi kehidupan manusia?

Air adalah kebutuhan yang sangat primer untuk manusia . Bukan hanya sebagai minuman, air merupakan sarana untuk membersihkan, baik kebersihan pakaian maupun untuk kebersihan diri.
dari sumber yang di dapat, lebih dari 40.000 KM3 air segar diperoleh dari sungai-sungai di dunia.
Kendalanya banyak air yang kurang bersih, bersih dari kotoran, bau dan endapan, sehingga merubah warna bening air tersebut.
Daerah tanah yang mempunyai warna air kuning atau kecoklatan diakibatkan dari air yang bercampur dengan kandungan lumpur berwarna kuning atau bercampur dengan akar tanaman berwarna coklat. Apabila Air kotor ini digunakan? Bagaimana solusinya jika air anda tidak bersih dari endapan dan warna?. Berikut ini saya memberikan tautan / linknya yang baik untuk anda baca. Karena tautan / link ini berdasarkan pengalaman pribadi dan situs rekomendasi dari Badan Kesehatan Internasional .
Ada 2 Teknik menjernihkan Air yang umum dilakukan manusia:
1. Sistem Penyaringan
2. Sistem Kimiawi pada Air

Sistem Penyaringan
Sistem ini awalnya dipakai untuk mendapatkan air bersih, karena tekniknya sangat sederhana. Cukup hanya memberikan lapisan seperti pasir sungai, batu kerikil dan ijuk pada suatu wadah yang diberikan saluran kecil keluarnya air. sesuai dengan perkembangannya sistem ini berkembang menjadi suatu yang komplek. namun disini saya tidak membahasnya


Sistem Kimiawi
Sistem Kiamiawi adalah cara memberikan senyawa kimiawi kepada air yang keruh atau berwarna. Sehingga didapatkan air yang bening dan bersih. ada beberapa senyawa kimia yang dilarutkan kepada air. keuntungan mengunakan sistem kimia ini adalah, air bersih dan bening bisa diperoleh dalam jumlah besar jika dibandingakan dengan sistem Penyaringan. Biasanya masyarakat kota mendapatkan air dari sistem kimiawi ini

Banyak orang takut akan bahaya dari bahan kimia penjernih air. kulit yang sensitif sangat berbahaya sekali terhadap kimia penjernih air, jangan sampai anda terminum olehnya. dengan itu saya merekomendasikan kepada anda untuk mengunakan penjernih air ini, karena sangat aman. Biasanya penjernih air ini digunakan untuk penambah citra rasa minuman agar bertambah lezat rasa minum. aman bukan?. Silakan klik bacaan dibawah ini.
baca link ini:
http://kuhen.blogspot.com/2010/12/cara-menjernihkan-air.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Asam_sitrat

Commento Traduci Invia Collegamento Stampa

New on Shvoong!

Top Websites Reviews

X

.